GIAT PANDU HW KWARDA SUKOHARJO

Sukoharjo-Ratusan pelajar yang berseragam hizbul wathan mengikuti Athfal Ceria dan Jambore Cabang Pandu Penghela dan Penuntun. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Weru Athfal Ceria dan Jambore Cabang Pandu Penghela dan Penuntun, berlangsung pada hari Jumat sampai dengan Ahad 11-13 November 2016 di Bumi Perkemahan Watukelir, Sukoharjo. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah 104 tahun dan Milad Hizbul Wathan Satu Abad.

Ketua Kwarcab HW Weru Sukoharjo, Ramanda Hazan Azis mengatakan bahwa keegiatan ini merupakan agenda terbesar dan yang pertama diadakan Kwarcab HW Weru Sukoharjo, sebagai bentuk pengenalan pandu HW di masyarakat sekitar dan menghidupkan kembali HW yang telah lama tidak aktif,’’ungkapnya.

Dari informasi yang di dapat redaksi 4 Qobilah SMA, 8 Qobilah SMP/MTs dan 10 Qobilah SD/MI total sekitar 255 siswa mengikuti agenda tersebut, turut serta Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan Bid. Diklat Ramanda Muschinun dan Ketua Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Bid. Kepanduan Putri Jawa Tengah Ibunda Ismokoweni mengikuti pembukaan.

Secara terpisah Dewan Sughli Daerah(DSD) HW Sukoharjo di bantu oleh pelatih profesional Drumband Kwartir Daerah HW Surakarta yang di pimpin oleh rakanda mursito mengadakan Recrutmen Training Center corps drum band HW sukoharjo terpusat di SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo (12-13/11/16).

Disela-sela latihan, Ramanda Andi, ketua DSD HW Sukoharjo mengatakan bahwa di era kepemimpinan kami DSD HW Sukoharjo periode ini insyaallah mencetak sejarah-sejarah HW baru di Sukoharjo,salah satunya merekrut dan membentuk corps drumband Kwarda HW Sukoharjo selain itu juga.

“mewujudkan mimpi alm. Ramanda Mardanus (Pandu Wredha sampai akhir hayatnya) bahwa Sukoharjo sekarang mempunyai corps drumband HW,’’ungkapnya.

Genderang-genderang corps drumband tersebut rencananya akan di tampilkan perdana pada acara gerak jalan milad muhammadiyah ke104 bersama 33.000 warga Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo Ahad 20 November 2016 start dari Masjid Saba binti Mutib PDM Sukoharjo (utara terminal) menuju ke CFD Alun-Alun Sukoharjo kembali dan finis di masjid Saba.

(Red LA, edt. Mohammad Isnan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...